Jumat, 17 Februari 2012

Ternak Organik dari PeternakanSaKado ..... Mimpilagi.com


berMIMPI itu jelas lbh mudah dari BerBICARA, sayang....dan tak semua org yg pandai BICARA pandai pula MENULIS kan ucapannya.. apalagi nulisnya di Blog., tapiiiiii dari sekian banyak Org Yg pinter Nulis/NgeBLog.. hanya sedikit dari mereka yg Bisa MENGERJAKAN apa yang mereka Tuliskan... dan dari sedikit org yg BIsa BeKERJA itu....Hanya segelintir orang yg SANGGUP BEKERJA dgn IKHLAS untuk Mewujudkan Mimpi-mimpi Mereka....itulah mereka ORANG_ORANG PILIHAN Allah...

 ================================================================================= 

Ini adalah kalimat sakti agar kita senantiasa fokus dalam berkarya.. tidak Ge-Er dengan segala pencapaian yang ada.. karena ternyata perjalanan menuju Orang-orang Pilihan Allah itu masih PANJANG SARINGANNYA, begitupula dalam berkandang di PeternakanSaKado, tanpa Keikhlasan dalam mewujudkan proyek kandang dunia akherat kita pasti akan TEPAR dan MOGOK di tengah jalan... WASPADALAH!!! 

Namun tidak ada salahnya juga jika kita melakukan sesuatu berdasarkan sebuah Mimpilagi.com, selama mimpi tersebut bisa kita olah berdasarkan sumber daya yang ada.. Tidak pernah saya bermimpi bahwa dari sepetak kayu yang tergeletak rapi per tgl 10 maret 2011 itu bisa  menjelma menjadi 5 buah Kandang Sentral... Tanpa mimpi saja bisa jadi kandang.. apalagi jika kita dibekali dengan mimpi.. harusnya jadi sesuatu banget... .

Begitupula dengan mimpi PeternakanSaKaDo menuju IntegratedFarm di tahun 2099..meskipun memang ini cita-cita asal-asalan doang.. cita-cita buat gagah-gagahan doang... namun ga ada salahnya kita mulai bermimpi dari sekarang...siapa tahu diberikan kelancaran juga oleh Allah SWT.. kalimat kuncinya kan sudah ada.. menuju level ikhlas... menjadi manusia pilihan tea... Amin...


Mimpi yang paling realistis dari PeternakanSaKaDo adalah memfokuskan diri dalam ternak organik.. dengan lahan di desa Babakan Asem yang masih luas, daya dukung untuk menciptakan ternak organik pun terbuka lebar.. ujung-ujungnya.. ujicoba pertanian organik atau sawah organik pun bisa disasar suatu saat... pokoknya semua yang berbau organik harus bisa jadi mimpilagi.com di PeternakanSaKaDo.


Dengan Ujicoba penanaman rumput gajah di seputar kandang yang lumayan menggembirakan, maka tinggal kita sebar saja bibit rumputnya dalam skala massal, maka mimpi ternak organik akan lebih mudah di realisasikan.. karena supply pakan hijauan ternak bisa diperoleh dengan mudah..


Ranch Sapi Organik pun sebetulnya saat ini sudah ada, dengan potensi warga yang sudah terbiasa "ngangon sapi ke hutan" otomatis PeternakanSaKaDo tinggal bersinergi dengan mereka agar sapi-sapi yang biasa di gembala alami tersebut tingkat kegendutan dan kesehatannya bisa seperti sapi yang di "kerem" di Kandang Sentral ... so.. ini cuma masalah "Change Management" saja.. karena kondisi realnya warga desa memang sudah terbiasa menciptakan sapi organik yang tanpa konsentrat pabrikan..

 Semoga,,. Mimpi organik ini bisa kami kerjakan dengan ikhlas...  agar generasi anak cucu kita tidak terkontaminasi pabrikan mulu... sehingga Visi Daging yang Halallan-Toyyiban pun bisa di raih ...Amiiininnnnn

Tidak ada komentar:

Posting Komentar